Tips Ngopi di Taman

Bosan ngopi di rumah ? Bosan ngopi di kafe ? Bosan ngopi di kantor ? Butuh suasana beda ? Simak tips ngopi di taman, sajian istimewa untuk para pecinta kopi indonesia, dapatkan sensasi menghirup aroma kopi di bawah langit biru, ditemani angin sepoi-sepoi dan riuh daun melambai. 

Tips Ngopi di Taman

Lokasi di Menteng Park (baca: Taman Menteng) di Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia. Parkir motor mobil di area parkir restoran Bebek Kaleyo atau di area parkir Lotte Mart Bintaro. Masuk ke Taman Menteng tidak dikenakan biaya alias gratis. 

Tips Ngopi di Taman

Sebagai rencana cadangan jika tidak ada koling alias kopi keliling di area dekat taman, sangat di sarankan untuk membawa kopi siap seruput di dalam termos kecil

Tips ngopi di taman:

  • Gunakan termos mini, di tokopedia harga kisaran Rp. 19.000 hingga Rp. 110.000. Termos mini yang saya gunakan, liat foto paling atas merk Schuma di Tokopedia kira-kira Rp. 80.000, bisa simpan air panas dan simpan air dingin lebih dari 5 jam. Minumnya pakai tutup termos. Isi termos bisa menampung hingga 5x seruput kopi hangat. Sangat praktis, sangat efisien, sangat mudah.
  • Buat kopi dari rumah, tampung di wadah termos mini. Karena buat sendiri pasti nikmat, sesuai selera sendiri, sesuai takaran sendiri. Mau kopi hitam kental, tinggal tambahkan bubuk kopinya. Mau kopi hitam manis, tinggal tambahkan gula. Mau kopi susu tinggal tambahkan susu atau krim kental manis ke dalam kopi. Untuk dapatkan kopi tanpa ampas kopi, saya menggunakan Vietnam Drip. Kalau gak ada, bisa pakai filter berupa saringan teh.

Tips Ngopi di Taman

Situasi ngopi di taman yang saya lakukan, di siang hari, jam 12.38 WIB. Saat matahari masih bersinar sangat terik, tapi lihat saja di foto nya, tidak panas, cukup adem, banyak pohon rindang, bisa dapatkan ngopi siang yang mantap deh. Kalau gak mau ngopi sendiri, silahkan ajak keluarga, ajak tetangga, ajak rekan kerja, ajak teman komunitas untuk ngopi bareng di sini. Di Taman Menteng sudah tersedia beberapa kursi beton dengan jarak antar kursi berjauhan. Kalau rombongan, jangan lupa bawa tikar atau kertas koran untuk alas duduk. 

Tips Ngopi di Taman

Sudah puas ngopi di taman, sudah puas menikmati udara segar plus angin sepoi-sepoi, sudah puas memandang tarian daun dan tarian rumput di goyang angin, bawa pulang pikiran tenang, bawa pulang inspirasinya, bagikan damai dan sukacita pada orang-orang di rumah, bagikan kabar baik di sosial media. Selama berada di taman, ingatkan diri sendiri dan orang lain agar tidak buang sampah sembarangan, tidak buang bungkus bekas makanan ringan sembarangan, tidak buang botol kosong bekas air mineral sembarangan, tidak coret-coret di pohon, tidak coret-coret di tembok, tidak coret-coret di pagar, tidak coret-coret di kursi.

Sedikit info tentang Taman Menteng, di Sabtu Pagi dan Minggu Pagi biasanya ramai pengunjung yang olahraga jalan santai, di sini jogging track sangat terawat. Selain jogging track di sini juga ada sarana bermain untuk anak-anak berupa ayunan dan papan seluncur (baca: perosotan hehehe).

Ngopi nikmat gak perlu mahal. Ngopi nikmat gak pake repot. Cuma di rambing.com, everyday is coffee day.

Tips ngopi lainnya:

Alternatif lokasi ngopi di Taman:

Add comment


Security code
Refresh

0
0
0
s2smodern